ahlan wa sahlan bikum, mudah mudahan blog ini bermanfaat bagi semua. amiiin..

Selasa, 10 Februari 2015

0 DEPOK - JOGJA, Sinar Jaya


Ini pengalaman pertamaku ke jogja dengan menggunakan bus, karena selama ini di beberapa kali kesempatan aku menapakkan kakiku di kota gudeg ini selalu menggunakan kereta api. Namun untuk kesempatan kali ini, mau tak mau aku harus dan musti menjajal dan mencoba menaiki angkutan yang lain, di karenakan tiket kereta yang biasanya ku pakai (progo-ekonomi) tersedia, untuk saat ini telah habis terjual. Namun jika di pandang secara positif, sebenarnya hal ini bagus juga untuk ke depannya. Jadi karena aku akan bolak balik menuju depok jogja, maka setidaknya aku harus mengetahui jalan mana saja yang dapat aku tempuh untuk sampai ke sana. Ya salah satu jalannya adalah dengan menggunakan angkutan bus ini.

Karena ini pertama kalinya maka mau tak mau aku harus mencari tahu banyak hal tentang angkutan ke arah jogja, ku pilih yang murah, nyaman, seat 2-2 dan turun di terminal jombor, karena UGM yang ku tuju lebih dekat ke terminal ini, daripada ke terminal giwangan. Jadi karena tempat tinggalku berada di Depok, Jawa Barat. Setelah googling, ku dapatkan ada beberapa bus yang melayani trayek ini, di antaranya, obl, rosalia indah, ramayana, santoso, laju prima, dll. dan yang melayani trayek depok - jombor hanya, santoso, ramayana,kramat djati, sisanya ke arah giwangan semua, karena aku sempat juga hunting ke agen yang berada di PAL Depok. Namun setelah hunting harga, belum ada yang pas di kantong J akupun mencari tahu lagi, dari beberapa sumber ada juga bus  yang ke arah giwangan, yaitu bus Sinar Jaya, berangkat dari margonda Depok, menuju ke giwangan. Untuk tiketnya Rp. 100.000,- cocoklah untuk ukuran kantongku saat ini. Jadi walaupun tidak turun di terminal Jombor, ke UGM yang aku tuju pun bisa naek trans Jogja. Maka akupun mencoba mencari tahu ke agen sinar jaya yang ada di Margonda Depok. Dan setelah tanya tanya aku putuskan untuk membeli tiket bus sinar jaya depok- giwangan.
depok - jogja

Secara garis besar bus ini lumayan nyaman, memang sih seat 2-3, agak sedikit sempit, namun cukup nyaman menurutku, apalagi dengan harga yang di tawarkan, sangat sesuai menurutku, karena ada beberapa agen bus yang menawarkan tiket lebih mahal dari sinar jaya ini, namun bukan bus ac. Cape deh J, aku duduk di kursi nomor 6 (barisan kedua di samping jendela) namun karena di sampingku adalah seorang ibu-ibu, maka akupun menwarkan kepadanya untuk jika ingin menempati tempat dudukku, akupun bertukar tempat dengannya. ( gak penting ya :-D ) afer all...
            JOGJA I’M COMING....






0 komentar:

Posting Komentar

 

Belajar Santri Copyright © 2011 - |- Template created by O Pregador - |- Powered by Blogger Templates